Minggu, 22 Mei 2011

Zuckerberg Ingin Facebook Aman Bagi Anak-anak

Facebook semakin menggurita. Mark Zuckerberg selaku pembuatnya tampaknya ingin memperluas jangkauan Facebook sehingga anak-anak kecil pun bisa mempergunakan situs jejaring sosial itu secara leluasa.

Selama ini, memang ada kebijakan Facebook untuk tidak mengizinkan anak di bawah usia 13 tahun memakai situs tersebut. Namun Zuckerberg ingin agar larangan ini dicabut karena anak-anak bisa memanfaatkan Facebook untuk kepentingan edukasi.


Larangan di atas juga tidak sepenuhnya dipatuhi. Hasil penelitian dari Consumer Reports di Amerika Serikat menyatakan ada sekitar 7,5 juta anak di bawah umur menjadi anggota Facebook.

Di samping anggapan Facebook tidak aman untuk anak-anak, Zukerberg menilai bahwa situsnya justru bisa jadi media pembelajaran sejak usia dini. Jika akhirnya larangan itu dicabut, ia berjanji akan membuat Facebook aman digunakan oleh anak kecil.

"Jika larangan ini dicabut, kami akan mulai mempelajari apa yang bisa diperbuat untuk mereka. Kami akan melakukan banyak tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan anak kecil," kata dia.

Seperti dikutip dari Times of India, Senin (23/5/2011), Facebook selama ini masih cukup ketat menyaring anggota yang masih belia. Mereka dilaporkan menghapus sekitar 20 ribu profil anak di bawah umur.

0 komentar:

Posting Komentar